1 Nelayan Ditemukan Meninggal di Pantai Welahan Cilacap

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – 1 nelayan ditemukan meninggal dunia di pantai Welahan masuk Kecamatan Adipala Kabupetan Cilacap Jawa Tengah.

Korban tersebut adalah Takim (55) yang merupakan Nelayan asal Kemiren, Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan.

Menurut penjelasan dari Koordinator Basarnas POS SAR Kabupaten Cilacap, Mulwahyono, penemuan tersebut bermula dari adanya laporan dari nelayan dan warga masyarakat.

Masih lanjut Mulwahyono, bahwasanya sekira pukul 06.30 WIB pada Sabtu (28) pagi tadi, penemuan tersebut bermula dari adanya perahu di pinggir Pantai Welahan.

“Jadi saat ditemukan oleh warga yang sedang bermain di pantai welahan, ia melihat ada sebuah kapal nelayan. Namun ketika didekati tidak ada penumpangnya.” Kata Mulwahyono.

Atas penemuan itu, kemudian hal itu dilaporkan kepada pihak-pihak seperti Kepolisian dan juga TNI yang kemudian diteruskan kepada Basarnas Pos SAR Cilacap.

Mendapat adanya laporan tersebut, Basarnas kemudian memberangkatkan sejumlah tim dengan dilengkapi peralatan untuk menyisir di wilayah pantai welahan.

“Setelah dilakukan penyisiran, Tim SAR Gabungan menemukan jasad seorang pria mengapung sekira pukul 11.30 WIB siang tadi.” Imbuhnya.

Sedangkan perahu tersebut dikatahui ditumpangi oleh 2 orang nelayan, yakni Takim dan satu lagi Eka (25).

Namun, yang berhasil ditemukan adalah Takim dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban saat ini telah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Adipala untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kemudian setelah itu akan diantarkan ke rumah duka.” Ucap Mul.

Mulwahyono juga mengatakan bahwa, tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian salah satu nelayan lagi.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait