1 Rumah di Desa Bingkeng Dayeuhluhur Ambruk

by
Indonesia

CILACAP.INFO – 1 (satu) rumah di Dusun Nambo Desa Bingkeng Kecamatan Dayeuhluhur ambruk pada Selasa, 14 Januari 2020 tadi pagi sekira pukul 05.00 WIB.

Adapun rumah tersebut yakni milik IBU Darti (54), kata Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy melalui Kepala UPT BPBD Majenang, Edi Sapto.

Menurut Edi, kejadian tersebut dipicu adanya hujan deras pada Senin, 13 Januari 2020 dimulai sejak pukul 16.00 – 18.00 WIB.

Adanya kabar pemberitahuan terkait rumah roboh di Kecamatan Dayeuhluhur, Pihaknya dari UPT BPBD Majenang bersama Forkompincam dan Koramil Dayeuhluhur kemudian mendatangi lokasi dan melakukan pendataan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian rumah roboh di Dayeuhluhur ini, untuk sementara waktu, 2 penghuni rumah mengungsi ke sanak saudaranya.” Ucap Edi Sapto.

Masih lanjut Kepala UPT BPBD Majenang menerangkan terkait kejadian robohnya bangunan rumah di Dayeuhluhur dengan konstruksi semi permanen ukuran 6 x 9 meter.

“Kerusakan yang terjadi, yaitu pada dinding atau tembok belakang dan samping rumah ambrol, Atap rumah bagian belakang runtuh.” Paparnya.

Komentar