50.000 Pohon Mangrove Hijaukan Pulau Momongan Jetis Nusawungu

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Bati Tuud Koramil 05 Nusawungu, Kodim 0703 Cilacap, Serma Turut berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon mangrove di Platar tanggul Sungai Ijo, kawasan Pulau Momongan, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kamis (12/3/2020

Program penghijauan tersebut merupakan program CSR Pertamina Refenery Unit IV Cilacap yang menargetkan sebanyak 50.000 batang pohon mangrove untuk menghijauakan kawasan Pulau Momongan yang menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Cilacap.

Penyerahan 50.000 pohon mangrove dilakukan secara simbolis, oleh GM.Pertamina RU IV Cilacap Joko Pramono kepada Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan disaksikan oleh unsur Forkopimcam Nusawungu serta seluruh undangan yang hadir. Dilanjutkan penanaman pohon bersama-sama di lokasi.

Dalam sambutanya Bupati Cilacap mengucapkan terima kasih kepada Pertamina RU IV atas kepedulian pada lingkungan dengan merealisasikan program CSR dalam bidang penghijauan.

“Apa yang sudah kita tanam ini hendakanya kita jaga bersama demi kelestarian alam di Pulau Momongan. Kita tahu bahwa pulau ini memiliki nilai strategis sebagai destinasi wisata yang mulai dilirik banyak wisatawan. Terkait hal itu tahun ini kita bekerja keras untuk membenahi dan membangun pulau Momongan agar semakin menarik pengunjung,” ucapnya.

Lebih lanjut “Program penghijauan ini tak dapat tercapai tanpa adanya sinergitas antar elemen pemerintah dan stakeholder di wilayah Kabupaten Cilacap. Ibarat orang naik sepeda ada tiga peran yang perlu diperhatikan yaitu mata adalah pemerintah, tangan adalah mitra atau rekanan yaitu Pertamina dan kaki yaitu warga masyarakat setempat, yang semuanya memiliki peran penting dalam pembangunan ini,” imbuh Tatto.

Sementara itu, Danramil Nusawungu melalui Bati Tuud Serma Turut sangat mengapresiasi dan mendukung Program CSR yang digagas Pertamina RU IV Cilacap.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait