Ada Tari Sufi di Misa Natal Gereja ST Theresia Majenang Cilacap

Tari Sufi di Gereja Majenang Cilacap
Tari Sufi di Gereja Majenang Cilacap

“terimakasih atas partisipasinya, dan perayaan natal kami terlaksana dalam damai. terima kasih kami pada para santri sekolah seni Majenang, yang telah menyuguhkan tokoh sinterklas dengan tarian sufinya”. akunya.

Sementara itu, salah satu Koordinator Gusdurian Majenang, H. Muhamad Murtadlo, yang didaulat berpidato guna ucapan selamat natal di depan jemaat umat katolik gereja paroki St. Theresia setelah usai misa, mengatakan perayaan Natal dengan tema kesederhanaan dan kenusantaraan menurutnya dimaknai sebagai ukhuwah basyariyah maupun wathoniyah, yang berarti di masa pandemi nilai-nilai humanisme, tolong-menolong semakin kuat dalam membentuk karakter manusia Indonesia menjaga nilai-nilai pancasila dan kebhinekaan yakni persatuan dan solidaritas sosial.

“kami umat muslim dan gusdurian, bahkan juga umat lainnya pun semakin didorong imannya untuk melewati masa pandemi ini dengan solidaritas, kebersamaan dan bergandengan tangan.” akunya.

Seperti diketahui beberapa bulan lalu Kabupaten Cilacap dilanda bencana banjir dan longsor secara kolosal, dan kejadian itu memaggil jiwa kita semua, upaya membantu juga bersama-sama, berbagi kasih dan cinta peduli kemanusiaan.

“Kami gusdurian, kami jua penting sampaikan pesan kudus KH. Abdurahman Wahid atau Gus Dur, tidak penting apapun agama atau sukumu, kalau kamu bisa melakulan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu.” Pungkas yai tado, panggilan akrab salah satu kordinator gudurian Majenang saat pidato ucapan selamat natal dan tahun baru 2021. (Imam Hamidi Antassalam)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait