April bukan April Mop, Namun Bulan Menuju Puasa Ramadhan tahun 2020

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Bulan April bukannya April Mop, namun bulan yang akan menuju pada puasa Ramadhan pada tahun 2020 ini. Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang mana dirindukan oleh umat islam di seluruh belahan dunia tidak terkecuali di indonesia.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan, bulan yang penuh akan keberkahan. Dimana puda bulan ini, umat muslim saling berlomba-lomba untuk mendapatkan Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Dilansir NU Online.

Perintah untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh rasa kegembiraan termaktub dalam sebuah hadis Rasulullah SAW yang berbunyi:

قَدْ آتََاكُمْ رَمَضَانُ سَيِّدُ الشُّهُوْرِ فَمَرْحَبًا بِهِ وَاَهْلاً جَاءَ شَهْرُ الصِّيَامِ بِبَرَكَاتٍ فَأكْرِمْ بِهِ

Artinya: “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, penghulu segala bulan. Maka hendaklah engkau mengucapkan selamat datang kepadanya. Telah datang bulan puasa dengan segenap berkah di dalamnya maka hendaklah engkau memuliakannya.”

Anjuran Puasa Ramadhan bagi Muslim adalah Wajib, sebagaimana yang termaktub di dalam Al-Qur’an, Bahwasanya Allah SWT Berfirman: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Albaqarah 2: 183)

Referensi: NU Online.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait