Bawang Bombay Langka di Pasar Wanareja dan Majenang

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Bawang Bombay (latin: Allium cepa) suatu bumbu masakan yang berasal dari kawasan asia selatan (india, pakistan, dan bangladesh) langka di pasar Wanareja dan Majenang beberapa hari terakhir ini.

Belum diketahui penyebab bawang bombay tersebut langka, namun isu yang beredar berdasarkan informasi dari saluran televisi dan juga sejumlah media, bahwa bawang bombay harganya naik.

Bahkan naiknya bawang bombay tersebut berkisar antara 3 sampai 5 kali lipat dari harga normal per kilonya, yakni 75 hingga 125 ribu rupiah.

Langkanya bawang bombay ini juga diutarakan oleh beberapa pedagang, seperti seorang pedagang nasi goreng dan kwetiaw di wanareja, Ilyas.

Ia mengatakan, sudah beberapa hari mencari Bawang Bombay untuk bahan membuat bumbu (campuran) namun di pasar wanareja dan majenang tidak ada.

“Saya cari bawang bombay di Pasar Wanareja, Pasar Karang Gendot, Pasar Majenang tidak ada, saya tidak tau mengapa tidak ada, sebab biasanya ada.” Kata dia, Rabu (3/3).

Sedangkan bumbu dapur yang digunakan untuk pelengkap dan perasa pada masakan seperti cabai dan juga bawang putih mulai berangsur turun.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait