Cegah Covid-19, Petugas Imbau Warga Kedungreja untuk Tidak Menggelar Hajatan

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Tratak sudah terpasang tanda bahwa warga akan menggelar hajatan, namun disituasi darurat covid-19 harusnya hal itu ditunda. Karena guna menghindari kerumunan dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh virus covid-19 yang cepat menular.

Seperti warga di desa Sidanegara Kecamatan Kedungreja Cilacap yang akan menggelar hajatan. Namun hal itu batal karena petugas dari polsek kedungreja dan pemerintah desa (pemdes) sidanegara mengimbau untuk tidak menggelar acara yang sifatnya mendatangkan kerumunan orang.

Dijelaskan Petugas dari Polsek Kedungreja Kanit Sabhara Iptu Sunaryo dengan di dampingi oleh Kepala desa Sidanegara Bapak Satiman. Ia pada Sabtu (28/03/2020) kemarin menyambangi warga masyarakat yang tetap melaksanakan giat hajatan di desa Sidanegara kecamatan Kedungreja.

“Dalam kegiatan tersebut, kami memberikan himbauan kepada salah satu warga masyarakat desa Sidanegara kecamatan kedungreja. Dimana salah satu warga tetap melaksanakan hajatan disituasi yang mewajibkan masyarakat untuk tidak berkumpul. Bukan hanya itu kegiatan sosial kemasyarakatan yang sifatnya mengumpulkan Massa atau orang banyak pun tidak diperbolehkan. Yakni guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.” Ucap Iptu Sunaryo.

Tambah Iptu Sunaryo, Warga yang melaksanakan kegiatan hajat tersebut disarankan untuk tidak menerima tamu karena berpotensi terjadi penyebaran virus covid 19. “Apabila tidak mengindahkan himbauan maka akan dilakukan pembubaran secara paksa oleh petugas. Hal ini demi keamanan dan keselamatan masyarakat banyak.” Ungkapnya.

Ia pun mengatakan, bahwa polsdk kedungreja serius dalam mensikapi situasi Nasional yang berhubungan dengan pencegahan penyebaran Covid 19.

“Petugas kepolisian Polsek Kedungreja berkomitmen akan menindak tegas warga masyarakat yang tidak mengindahkan. Baik himbaun resmi dari pemerintah maupun Maklumat Kapolri.” Tegasnya.

Pasal yang dikenakan Jika Menentang Maklumat terkait Covid-19

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait