Polisi di Banyumas Bubarkan Kerumunan di Sekitar Underpass Purwokerto

cilacap info featured
cilacap info featured

BANYUMAS, CILACAP.INFO – Tim Satgas Preventif Operasi Ketupat Candi 2020 Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kabupaten Banyumas untuk mengantisipasi adanya kerawanan kamtibmas yang terjadi pada malam hari. Senin malam (11/5/2020).

Tim melaksanakan patroli pukul 23.00 wib dengan route Mapolresta Banyumas, jalan Syech Maqdum Wali, Museum Jend. Soedirman, pasar Karang Lewas, under pass Purwokerto dan kembali ke Mapolresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., melalui Iptu Trijanto, S.H., sebagai Perwira Pengendali mengatakan sasaran kegiatan patroli ini antara lain warga yang berkerumun di sekitar lokasi, antisipasi curat, curas, dan curanmor serta khususnya dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Saat singgah di kompleks museum Jenderal Soedirman dan juga under pass Purwokerto, tim mendapati adanya warga yang berkerumun di sekitar lokasi.

“Petugas memberikan imbauan dan pengertian tentang apa yang mereka lakukan dengan berkerumun ini dapat berpotensi menyebarkan virus covid 19 dengan cepat. Kemudian kami meminta untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing.” Terangnya.

Iptu Trijanto menambahkan selain itu kami juga mengimbau kepada warga agar selalu terapkan jaga jarak, mengenakan masker apabila berkatifitas dan mencuci tangan swsering mungkin menggunakan sabun pada air yang mengalir.

“Diharapkan dengan kesadaran yang tinggi dari kita semua dengan mengikuti anjuran dari pemerintah akan dapat menghentikan pandemi virus covid-19 sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.” Tutupnya.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait