Dandim Cilacap Pimpin Penyemprotan di Kroya dan Berikan Voucher Belanja

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Upaya pencegahan penularan corona virus disease 2 terus berlanjut sebagai bentuk perang terhadap pandemi Covid-19.

Hal ini guna memotong mata rantai virus tersebut. Maka Kodim 0703 Cilacap intensif melakukan sterilisasi wilayah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pelosok wilayah Kabupaten Cilacap.

Hal serupa juga dilakukan dengan target sasaran di wilayah Kecamatan Kroya yang dianggap penting untuk dilakukan sterilisasi.

Dalam kegiatan ini Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) turun langsung ke lapangan. Yakni guna memantau jalanya penyemprotan dan memastikan seluruh kegiatan berjalan sesuai harapan, Sabtu (4/4).

Dalam kesempatan itu Dandim didampingi Camat Kroya Luhur Satria Mucksin S.sos Msi, Danramil 03 Kroya Kapten Inf Tugirun, Kapolsek Kroya AKP Evon Afrianto S.IK. Serta Kepala Desa Kroya Cahya Nuranto.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi rumah warga untuk memberi himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat. Dia secara “door to door” menyapa warga Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.

Dandim Cilacap berikan Voucher Belanja

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kodim 0703 Cilacap itu memberikan voucer belanja senilai Rp.100.000 kepada warga setempat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Dandim kepada warga yang telah mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami dari Kodim 0703 Cilacap bersama Pemda dan unsur terkait telah berupaya untuk memotong mata rantai Covid-19, kita begitu gencar melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah, baik di kota maupaun pelosok desa. Namun demikian upaya ini tidak berarti apa-apa tanpa adanya dukungan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi himbauan perintah.” Ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa perang melawan Covid-19 tidak akan berhasil tanpa partisipasi seluruh warga masyarakat yang peduli dengan kebersihan lingkungan. Juga menerapakan social distancing dan Physical Distancing serta mengikuti protokol pencegahan virus yang sudah disosialisasikam oleh pemerintah.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait