Dinas Perhubungan Meresmikan Kapal Transportasi Masyarakat Cilacap

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Tingkatkan pelayanan transportasi masyarakat, Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap melauncing pelayaran perdana. Yaitu kapal pelayaran rakyat “Banawa Nusantara 70” bantuan hibah dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

Launcing pelayaran perdana Banawa Nusantara 70 di laksanakan di dermaga Sleko Cilacap selasa (8-10-2019). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Cilacap, Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Cilacap. Juga para Asisten Sekda Cilacap, Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Cilacap, serta tamu undangan lainnya.

Pelayaran perdana kapal pelayaran rakyat di tandai dengan penyiraman air bunga di badan kapal oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman. Ia di dampingi Kepala Dinas Perhubungan dan tamu undangan yang lain.

Kapal pelayaran rakyat “Banawa Nusantara 70” akan melayani masyarakat dengan rute Pelabuhan Lomanis Jojok Kutawaru Pelabuhan Sleko dan Kampung Laut (Kawasan Segara Anakan).

Selain untuk angkutan penumpang dan barang Banawa Nusantara 70 juga dapat digunakan untuk angkutan pariwisata di wilayah segara anakan.

Kepala Dinas Perhubungan Cilacap Tulus Wibowo menyampaikan bahwa. Oprasional kapal untuk tahun 2019 ini sudah di anggarkan dalam APBD Perubahan 2019.

“Sedangkan untuk tahun 2020 dinas perhubangaun akan menggandeng pihak ketiga untuk oprasional Kapal pelayaran rakyat “Banawa Nusantara 70”.” Ucapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman menyampaikan. Dengan pelayaran kapal Banawa Nusantara 70 ini, dapat memberikan pelayanan transportasi yang lebih baik kepada masyarakat. Khususnya masyarakat diwilayah Kutawaru dan Kampung laut.

“Juga selain meningkatkan pelayanan transportrasi nantinya diharapkan dengan pelayaran ini mamapu mendongkrak potensi wisata di segara anakan.” Kata Wapub. (*)

Komentar