Hijaukan Pesisir Pantai Selatan, Kodim 0703 Cilacap Tanam 2500 Pohon Kelapa

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Dimasa sekarang ini pemanasan global menjadi isu yang paling populer dan sangat familiar ditelinga kita, mengingat dampak yang dapat ditimbulkan bagi kehidupan umat manusia. Hal ini tentunya menumbuhkan kepedulian dengan melakukan berbagai cara untuk mengatasinya, salah satunya yang dilakukan adalah dengan menanam pohon.

Pentingnya menanam pohon berdampak positif bagi kelestarian alam dan keberlangsungan hidup anak cucu yang hidup di masa mendatang, yang merupakan generasi penerus bangsa. Terkait hal tersebut, Kodim 0703 Cilacap melaksanakan program penghijauan dengan menanam 2500 pohon kelapa yang ditanam secara serentak dibeberapa titik di wilayah pesisir pantai selatan yang meliputi Pesisir Pantai Jetis, Pantai Widarapayung, Pantai Adipala dan Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Adapun penanaman secara simbolis dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) didampingi sejumlah pejabat Pemerintah dan komponen daerah bertempat di sepanjang pantai Teluk Penyu Cilacap, Jumat (24/1/2020).

Hadir dalam kegiatan, Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Palaksa Lanal Letkol Laut (P) Bambang Hartono, Kabagsumda Polres Cilacap Kompol Sukirwan, Kadis Lingkungan Hidup Awaludin Muri beserta unsur Forkopimda, para Kepala Dinas Pemda, Kepala DPRD Cilacap Taufik Hidayat, Kasi Kejari Cilacap Heri Soemantri, SH, Kepala BPN Cilacap Yuli Mardiyono, Kepala Satpol PP Drs Yuliamal Sutrisno, M.Si, Kepala Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya, SH serta pimpinan BUMN dan stakeholder wilayah Cilacap.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan personel gabungan dari jajaran Kodim 0703 Cilacap, Polres Cilacap, Pemda Cilacap, Basarnas, komponen masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila, aktifis pecinta lingkungan serta mahasiswa dan pelajar setempat.

Dalam sambutanya Dandim mengatakan, upaya penghijauan dilahan-lahan kosong dilakukan sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga keindahan alam mulai sekarang dengan melakukan kembali penghijauan sesuai tema yang diangkat yaitu “Bersama hijaukan bumi Indonesia untuk generasi penerus”.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait