Kabar Terkini Pesantren Cigaru Majenang Lockdown

oleh

CILACAP.INFO – Kabar terkini Pesantren Cigaru Majenang Lockdown, adapun berita ini disiarkan via akun resmi instagram pesantren, yang berisi sebagai berikut:

Informasi Covid-19 di Pesantren Cigaru I, Majenang, Cilacap

Assalamualaikum wr.wb.

Sehubungan dengan beredarnya informasi Pesantren Cigaru positif Covid-19, kami perlu memberi infornasi kepada masyarakat.

1. Pesantren Cigaru telah menerapan protokol kesehatan sejak terjadinya wabah Covid-19.

2. Setelah kurang lebih setahun menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pada awal tahun ini terdapat santri yang terkena pandemi Covid 19.

3. Kemungkinan penularannya terjadi ketika acara Imtihan yang dilakukan secara tertutup namun terdapat tamu dari luar kota.

4. Berdasarkan hasil swab pertama, jumlah santri yang positif adalah 9 orang (santri putri) dan langsung diisolasi terpisah dengan pengawasan dari pihak pesantren dan dinas kesehatan setempat.

5. Pesantren lantas melakukan swab massal terhadap santri yang berada di pesantren dan keluarga pesantren. Kami masih menunggu hasilnya dalam waktu dekat ini dari dinas kesehatan setempat.

6. Mohon doa dari masyarakat luas semoga kami diberi kekuatan, kesabaran dan keselamatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

7. Saat ini Pesantren Cigaru masih melakukan lockdown sampai secara medis dinyatakan steril dari pandemi Covid-19.

8. Kami mengucapkan terimakasih kepada para tenaga kesehatan yang telah membantu kami dalam menangani pandemi ini, serta kepada masyarakat luas yang telah memberi dukungan baik material maupun moral. Semoga Allah memberi balasan ganjaran dan keselamatan untuk Anda sekalian.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat memberi gambaran dan penjelasan yang sebaik-baiknya.

Wassalamualaikum wr. wb.

Pengurus P3MH