Keaneka Ragaman Indonesia, Jadi Logo Google Doodle Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

Google Doodles Logo 17 August
Google Doodles Logo 17 August

CILACAP.INFO – Mesin telusur raksasa internet dunia, yakni Google berikan ucapan “Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia” melalui Google Doodles.

Google Doodle Senin, 17 Agustus 2020 pukul 00.30 kali ini ada yang berbeda. Pasalnya gambar yang muncul di atas pencariannya mengimplementasikan suatu keragaman. Yakni suku, dan keaneka ragaman termasuk flora dan fauna. Suatu ciri yang melekat pada negara ini (Indonesia).

Seperti diketahui, ternyata google juga turut serta memberikan Ucapan untuk seluruh masyarakat indonesia. Khususnya pengguna internet yang berselancar di mesin pencariannya.

Google berkata di laman resminya, Hari ini Doodle, diilustrasikan oleh seniman tamu yang berbasis di Jakarta Martcellia Liunic, merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, yang dikenal secara lokal sebagai Tujuhbelas Agustus. Pada hari ini di tahun 1945, proklamasi kemerdekaan Indonesia secara resmi menetapkan negara yang memproklamirkan diri di jalan menuju kedaulatan.

Moto nasional Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Karya seni Doodle hari ini menyoroti keragaman yang membentuk kesatuan Indonesia dengan ilustrasi seperti Harimau Sumatera dan bunga Rafflesia Arnoldii (yang mekar terbesar di dunia), hanya beberapa contoh dari keanekaragaman fauna dan flora asli nusantara yang melimpah.

Yang juga ditampilkan dalam karya seni adalah penggambaran Panjat Pinang, salah satu permainan liburan terpopuler yang mengharuskan tim untuk bekerja sama mencapai puncak tiang yang licin dan mengklaim hadiah. Lebih dari sekedar permainan, Panjat Pinang mewujudkan semangat gotong royong dan menekankan pentingnya persatuan Indonesia.

Ini untuk mengangkat satu sama lain. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesia!

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait