Kegembiraan Anak TK bertemu TNI di Wana Wisata Krama Cenil

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO -Kegembiraan Anak TK bertemu TNI di Wana Wisata Krama Cenil Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap.

Dalam hal ini, Babinsa Koramil Jeruklegi Sertu Sukran tak hanya melaksanakan karya bhakti saja. Akan tetapi juga menyasar bidang pendidikan usia dini. Hal itu seperti yang dilakukan oleh Babinsa.

Serka Sukran memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak usia dini bekerja sama dengan para guru Taman Kanak kanak (TK) Tunas Melati Citepus.

Serka Sukran membantu guru pembimbing TK Tunas Melati mendampingi anak-anak yang sedang bermain di lokasi wisata Krama Cenil yang menjadi sasaran TMMD 106 Kodim Cilacap. Sabtu (21/2019).

Kepala Sekolah TK Tunas Melati Rodiyah, S.Pd mengaku bangga dengan adanya kegiatan TNI yang sedang pra TMMD 106 bergabung dengan anak didiknya. Dengan kehadiran Serka Sukran, kata dia, anak-anak tampak gembira dan tambah semangat. Menurutnya hal itu juga memberikan kesan bahwa TNI tidak ditakuti anak-anak.

“Anak-anak merasa gembira ada Tentara yang memperhatikan. Ini membuat mereka makin semangat untuk belajar dan agar lebih mempunyai kepercayaan diri.” harapnya.

Serka Sukran mengatakan bahwa. Berinteraksi dengan anak-anak adalah salah satu cara untuk mengenalkan secara langsung profesi TNI. “Selain itu, mendampingi dan memberikan spirit kepada anak-anak TK agar tumbuh kepercayaan diri, tidak gampang menyerah dan semakin giat dalam belajar juga sebagai panggilan tugas sebagai Babinsa.” Pungkasnya. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait