Kodim 0703 Cilacap bakal Gelar Aksi Akbar Guna Memutus Rantai Covid-19

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, berbagai upaya pencegahanpun dilakukan oleh semua pihak. Hal serupa juga gencar dilakukan Kodim 0703 Cilacap sebagai bentuk upaya preventif dalam membantu Pemda memutus penularan virus.

Terkait hal tersebut, Kodim berencana menggelar aksi akbar dengan menggandeng berbagai komponen daerah guna memutus jaring Covid-19. Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai harapan, Kodim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Pada kegiatan ini melibatkan berbagai pihak antarlain: Pemda, Polres Cilacap, Pemadam Kebakaran, PT. Pertamina, PT. S2P, PT. Pelindo III, dan Indonesia Power.

Kegiatan yang bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Soedirman, No-D-1 Cilacap, Senin (30/3). Kegiatan dipimpin Dansatgas Gugus Tugas Kodim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian didampingi Kabag Ops Polres Cilacap AKP Afrian Satya. P dan Pasi Ops Kodim Kapten Inf Agus Sudarso.

Kegiatan ini diikuti oleh para Dan Sub Satgas Gugus Tugas Kodim, perwakilan dari Pemda, Polres dan Stakeholder Cilacap yang terlibat dalam pelaksanaan.

Dalam sambutanya Dansatgas Gugus Tugas Covid-19 Kodim 0703 Cilacap, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengatakan bahwa. Semakin bertambahnya PDP di Kabupaten Cilacap mengindikasian masih adanya penularan di kalangan masyarakat.

Untuk mencegah meluasnya dampak penularan virus, perlu adanya aksi nyata yang betul-betul mampu memutus mata rantai Covid-19.

“Salah satu metode preventif yang paling efektif dan mudah dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah. Untuk itu kita dari Kodim 0703 Cilacap menggandeng semua unsur yang ada, untuk bersama-sama bergerak melawan Covid-19. Dalam rakor kali ini kita membuat perencanaan dan mengorganisir tentang kegiatan penyemprotan disinfektan skala besar yang akan dilaksanakan pada Selasa, (31/3).” Katanya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait