Kodim Cilacap Gelar Latposko I Tahun 2020

cilacap info featured
cilacap info featured

Danrem juga menjelaskan, TNI AD melalui plat formnya, telah dijabarkan melalui Program Latihan Posko I mencakup hal-hal Kerja sama, koordinasi dan kolaborasi keterpaduan keduanya dalam sebuah proses pengambilan keputusan, teknik, olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki. Selain itu juga menyangkut prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Komando Pengendali Operasi guna membantu tugas pemerintah daerah dalam menghadapi permasalahan khususnya penanggulangan bencana alam di wilayah.

“Kegiatan latihan Latposko ini, kita sesuaikan dengan kondisi saat ini dengan mewabahnya pandemi Covid-19. Karenanya, kita lakukan kegiatan ini tanpa mengurangi resiko, kita laksanakan sesuai standar protokol kesehatan yang diterapkan WHO, dengan wajib memakai masker, menjaga jarak orang perorang dan sterilisasi diri dengan hand sanitizer yang disediakan di setiap sudut ruangan area kegiatan, selain itu penyemprotan diarea kegiatan”, ungkapnya.

Latposko di awali dengan taklimat awal oleh Danrem bertujuan untuk memberikan petunjuk awal kepada pejabat Dandim yang diperankan para Perwira Staf Korem yang dilatihkan, sebagai pengantar agar latihan lebih mendekati situasi sebenarnya dan lebih realistis sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan latihan posko I ini dapat tercapai. Hal ini juga sebagai langkah dan wujud menyiapkan pejabat Dandim di wilayah seandainya ditunjuk oleh Kepala Daerah sebagai Insider Commander. (Urip Pendim)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait