Lawan Covid-19, Komunitas Youtube CIBER Misteri Bagikan Masker dan Takjil Gratis

by
Indonesia

CILACAP, CILACAP.INFO – Pembagian ratusan masker dan takjil kepada warga masyarakat oleh Komunitas Youtube Sedulur Cilacap Bercahaya Misteri ( SCM ) Kabupaten Cilacap, Kamis (30/4/2020).

Ketua Komunitas SCM, I Made Turiman mengatakan, pembagian masker dilakukan di beberapa titik pusat keramaian seperti Perempatan Lalin Cantelan Kesugihan, hingga ke masyarakat di sekitar base came Ciber Misteri.

“Kita semua perihatin atas wabah corona yang telah menyerang negara kita. Dalam situasi bulan Ramadhan, sangat tepat bagi kita untuk berbagi dan sekaligus melakukan pencegahan dengan berbagi masker,” ujar I Made Turiman.

Menurut Turiman, masih banyak masyarakat yang berpergian ke luar rumah tidak menggunakan masker. Untuk itu Komunitas SCM berusaha ikut andil dalam pencegahan COVID-19.

“Kita terpanggil turut serta bersinergi dengan pemerintah dalam penanggulangan pemutusan penyebaran corona di wilayah Kabupaten Cilacap. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat selalu mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah, lakukan social distancing, menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, serta menjaga kebersihan lingkungan, karena menurutnya perang melawan Corona saat ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Mudah mudahan virus Corona ini segera berakhir di Indonesia, khususnya Kabupaten Cilacap, agar masyarakat bisa melakukan aktivitas tanpa dihantui rasa was was terpapar Corona,” tandasnya.

Sementara itu, Lina (27 tahun) salah seorang warga yang menerima bantuan masker dan takjil buka puasa sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan komunitas SCM kegiatan tersebut.

“Ini sangat membantu untuk masyarakat seperti saya. Sudah banyak yang membagikan masker memang, tapi belum kebagian semua. Semoga masyarakat saat melakukan aktivitas di luar rumah selalu menggunakannya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona,” singkatnya.

Komentar