Longsor Terjadi di Tambak Banyumas, Bhabinkamtibmas Watuagung Ikut Bersihkan Tanah Longsoran

cilacap info featured
cilacap info featured

BANYUMAS, CILACAP.INFO – di tengah pandemi virus covid19 terjadi longsoran tanah di grumbul Karangdadap dan Karangjoho desa Watuagung Tambak Banyumas. Minggu (31/5) Malam.

Kejadian ini berawal terjadinya hujan lebat di wilayah Tambak dan sekitarnya di mulai Sabtu (30/5) pukul 18.00 wib hingga Minggu dini hari (31/5) yang di sertai padamnya aliran listrik.

Akibat hujan lebat ini mengakibatkan terjadinya tanah longsor di dua lokasi desa Watuagung yaitu jalan desa menuju grumbul Karangdadap dan grumbul Karangjoho jalan menuju masjid Al Jadid, rinci Kapolresta Banyumaa Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Sitowati SH.

Dalam kejadian ini mengakibatkan kerugian materi bagi Lusianto (40) dan Udin (35) dan tertutupnya akses jalan desa menuju gumbul Karangjoho dan Karangdadap sedangkan korban jiwa tidak ada.

Dengan kejadian ini bhabinkamtibmas desa Watuagung Aiptu Jupri bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah agar akses jalan terbuka kembali.

Lebih lanjut AKP Sitowati SH mengatakan bahwa lokasi dataran tinggi desa Watuagung merupakan lahan yang mudah bergerak sehingga bila terjadi hujan lebat dengan mudah terjadi longsoran tanah.

Dengan ini kami himbau kepada warga desa Watuagung bila terjadi hujan lebat agar meningkatkan kewaspadaannya.
“Ungakapnya.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait