Maestro Campursari Patah Hati Kini Sudah Berpulang, Kiai Said Aqil Siradj, Jokowi Turut Belasangkuwa

cilacap info featured
cilacap info featured

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut bahwa Almarhum adalah orang yang sangat beredikasi, sosok yang memiliki loyalitas pada dunia seni. Perlu kita ketahui, selain sebagai seorang seniman Campursari, Lord Didi juga memiliki perhatian tinggi terhadap dunia filantropi, melalui konser amal yang digelar untuk membantu masyarakat terdampak bencana.

Sebelum meriah Konser Amal dari Rumah yang diselenggarakan Kompas TV, Lord Didi juga sempat mengisi konser amal untuk korban banjir Jakarta pada 6 Januari 2020, yang digelar oleh Pencak Silat NU Pagar Nusa, di TMII.

Pada kegiatan itu, Didi Kempot bersama sobat ambyar, para jawara pencak silat dan NU Care-LAZISNU menghimpun donasi untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan provinsi Banten pada awal tahun 2020. Termutakhir, pria yang dinobatkan sebagai The Godfather of Broken Heart oleh sadboys dan sadgirls itu, kembali mengisi konser amal pada 11 April 2020 di Kompas TV.

Pada konser yang dipandu Rosiana Silalahi itu, Lord Didi bareng sobat ambyar bernyanyi, dan menghimpun donasi sebesar Rp 7,6 miliar. Konser Amal dari Rumah itu dimaksudkan untuk mengumpulkan dana guna membantu masyarakat yang terkena dampak bencana non-alam, wabah virus Corona.

Selamat jalan sang maestro, bagi keluarga yang ditinggalkan mohon diberi ketabahan dan kesabaran. “innaalillahi wa Inna ilahi raaji’un.Allohumma ‘indaka ahtasibu mushibatil fa ajirnii fihaa wa abdinii minhaa Khairan,” …(*****) Aji Setiawan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait