Nunung Tri Susilowati, Persit Inspiratif Dari Kodim Cilacap

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dari Kodim 0703 Cilacap ini perlu di contoh dan menjadi inspiratif bagi anggota Persit maupun wanita lain pada umumnya. Bagaimana tidak, diusianya yang masih muda, dia kini menjabat sebagai Kepala UPTD Puskesmas Majenang II.

Dia adalah Nunung Tri Susilowati, SST. M. Tr. Keb. Istri dari Peltu Khoirudin yang merupakan anggota TNI dari Kodim 0703 Cilacap. Sebagai Kepala dan Tenaga Fungsional di UPTD Majenang II, tidak membuatnya melupakan jati dirinya sebagai anggota Persit dan sebagai Ibu rumah tangga. di sela-sela kesibukkannya, berbagai kegiatan Persit selalu diikutinya, Bahkan tidak jarang pula, keberadaannya di dunia kesehatan, selalu memberikan pelayanan maupun penyuluhan tentang kesehatan kepada anggota Persit lainnya.

Keberhasilannya yang diraih selama ini, tidak lepas dukungan dari suami, keluarga dan kedua orang tuanya. Anak ketiga dari 4 bersaudara pasangan Mukhtar HA dan Yatinah ini, mempunyai prinsip dan motto bahwa tidak ada hal yang mudah di dunia ini, namun tidak ada hal yang sulit apabila ada dukungan dari suami, keluarga dan orang tua. Tekadnya selalu kuat untuk mencapai impiannya yang selalu di cita – citakan selama ini.

Bapaknya yang merupakan seorang pensiunan Kepala Sekolah SD dan mantan Kepala Desa Limbangan Kecamatan Wanareja selalu membekali dirinya untuk memiliki tekad yang kuat untuk menjadikannya seorang abdi negara yang baik, jujur dan berakhlak serta memiliki nilai lebih dari yang lainnya dengan harapan kelak bisa menjadi seorang pemimpin ketika orang tuanya masih hidup.

Menikah tidak membuat tekadnya surut. Tepat pada tanggal 28 September 2002 yang lalu, Nunung sah menjadi isteri dari
Peltu Khoirudin yang kala itu masih Sersan Satu. Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur yang berdinas aktif di Yonif 405/Surya Kusuma tersebut dipilihnya, menjadi tambatan hatinya ketika statusnya masih tercatat sebagai Mahasiswa tingkat 2 Program Kebidaban Depkes Klaten yang sekarang menjadi Poltekkes Kemenkes Surakarta. Pernikahan ini sempat membuatnya khawatir tidak bisa melanjutkan kuliahnya namun dukungan dari suami tercinta, membuat tekadnya kuat untuk menyelesaikan kuliah dan mewujudkan cita-citanya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait