PCNU Cilacap Pertama Kali Gelar MKNU

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Perwakilan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap pertama kali menggelar Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU).

Kegiatan tersebut di selenggarakan di komplek Pondok Pesantren Al-Ihya Ulumudin Kesugihan. Dimulai dari Jumat 6 September 2019 sampai dengan Minggu 8 September 2019.

Dalam kegiatan tersebut, acara diisi dengan materi yang berisi tentang penguatan-penguatan terhadap kader NU melalui MKNU yang bertujuan agar menjadi kader NU yang Militan.

Ketua PCNU Kabupaten Cilacap Nasrulloh menjelaskan. NU sudah menciptakan resonansi gerak di setiap lini kehidupan.

“Maka MKNU diharapkan menciptakan kader yang memiliki militansi yang begitu kuat dan membangun karakter sumber daya manusia.” Kata Nasrullah.

Sedangkan Kepala Kesbangpol Cilacap Sadmoko Danardono dalam sambutannya menjelaskan bahwa. NU memiliki andil yang besar. Khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari rongrongan radikalisme atas nama Agama.

“Sehingga potensi konflik bisa di atasi karena kehadiran NU.” ungkap Sadmoko.

Selanjutnya dari, Sekjen Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Kholil Saerozi dalam sambutan pembukaannya mengatakan. Mengikuti MKNU adalah kewajiban bagi seluruh pengurus NU dan pengurus badan otonom (Banom) NU di semua tingkatan.

Sementara Hanifah Muyaesaroh, Ketua PC. ISNU Cilacap menyatakan bahwa. PC ISNU Cilacap merupakan MKNU pertama yang diselenggarakan oleh PP. ISNU secara mandiri.

“Hal ini penting sebagai tonggak sejarah baru bagi ISNU menangani MKNU secara mandiri.” Pungkas Hanifah seperti dilansir dari laman RRI.

Komentar