PDAM Jeruklegi Cilacap Langsung Droping Air Bersih Ketika Dihubungi Satgas TMMD

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO -Musim kemarau yang panjang juga dirasakan warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Mereka alami kekurangan air bersih, sumur-sumur penduduk, kini tak lagi mampu menyerap air untuk digunakan warga desa. Padahal air bersih sangat dibutuhkan sebagai kebutuhan sehari-sehari, seperti mandi, cuci dan kakus (MCK).

Beruntung, Satgas TMMD sigap dan langsung melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Cilacap. Yaitu melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat.

Benar saja, pada Hari Senin (14/2019) siang, Mobil Tangki PDAM Pemkab Cilacap melakukan droping air bersih ke Desa Cilibang. Dimana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, dilaksanakan di desa ini.

Mobil tangki yang mengangkut 4000 liter air bersih itu, langsung disambut ratusan warga desa. Mereka datang dengan membawa ember, dirigen dan alat penampung air. Mereka rela antri untuk menunggu giliran mendapatkan air bersih.

Pasiter Kodim 0703, Kapten Inf Agus Wantoro menyebutkan bahwa. Pihaknya melakukan koordinasi dengan PDAM Kecamatan Jeruklegi agar mengirim air bersih untuk warga Desa Cilibang.

“Diharapkan droping air bersih akan terus berlanjut. Namun kami juga berharap hujan segera datang. Agar msyarakat ketercukupan air bersih.” jelas Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro.

Terpisah, Bu Samsiah (53) mengaku senang ada droping air bersih. “Setidaknya saya tiga hari sudah cukup air bersih. Setelah itu saya tidak tahu. Semoga program droping air bersih ini akan terus berlanjut, ya.” harap Samsyah. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait