Peduli Lingkungan, Polres Cilacap Tanam 600 Bibit Tanaman

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melaksanakan giat tanam 600 bibit tanaman buah-buahan, seperti bibit Jambu Jamaika, Alpukat, Kelapa dan Rambutan. Jum’at (10/1).

Kegiatan bertajuk ‘Polri Peduli Penghijauan’ tersebut dilaksanakan agar lingkungan di asrama Teluk Penyu tampak memberikan kesan indah.

Seperti dilansir dari Antara, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengucapkan. “Kegiatan ini dilakukan sebagai penghijauan sekaligus untuk memberikan keindahan di sekitar pemukiman asrama atau kantor polisi di jajaran Polres Cilacap.” Ucapnya.

Dalam penanaman bibit pohon tersebut, Kapolres juga menarangkan. Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di lingkungan Markas Polres Cilacap, markas kepolisian sektor di seluruh wilayah Cilacap, dan seluruh asrama polisi yang ada di Cilacap.

Ia mengharapkan dari kegiatan penanaman pohon tersebut, yakni agar bermanfaat bagi masyarakat khususnya anggota Polri dan berguna bagi generasi yang akan datang.

“Mari tanam pohon dan jaga kelestarian lingkungan untuk generasi yang akan datang.” Tegasnya.

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon yang dipusatkan di Asrama Polisi Teluk Penyu, Cilacap, Kapolres yang didampingi pejabat utama Polres Cilacap berkesempatan menanam bibit pohon jambu Jamaika.

Polres Cilacap menyiapkan 600 bibit pohon dari berbagai jenis seperti alpukat, rambutan, jambu, dan pohon kelapa untuk ditanam dalam kegiatan yang bertajuk “Polri Peduli Penghijauan” tersebut.

Selain untuk penghijauan, nantinya buah yang dihasilkan ratusan bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya anggota Polri. CILACAP.INFO

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait