Pembinaan Kegiatan Pramuka di Wilayah Majenang

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Babinsa Koramil 13 Majenang Pelda Miskun Menghadiri Undangan Pelantikan Penegak Bantara dan Penyalaan Api Unggun Bramsata. Yakni dilapangan SMA Negeri 1 Majenang Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (11/1/2020).

Diketahui, Penegak Bantara adalah tingkatan syarat-syarat kecakapan umum pertama dalam satuan pramuka penegak sebelum penegak laksana.

Golongan pramuka penegak yang belum menyelesaikan syarat-syarat kecakapan umum (SKU). Penegak bantara belum dianggap sebagai pramuka penegak dan disebut sebagai Tamu Ambalan atau Tamu Penegak. Sedangkan singkatan dari BANTARA yaitu Bantuan Tenaga Rakyat.

Pada kegiatan ini, Pelda Miskun menyaksikan pelantik Pramuka Penegak Bantara. Diterangka Pelda Miskun, sebanyak 300 peserta anggota pramuka yang baru menyelesaikan ujian kenaikan tingkat.

Tampak hadir Danramil 13 Majenang diwakili Pelda Miskun, Kapolsek diwakili Bripka Joko Subhekti, DKR Majenang Wisnu dan Pembina Pramuka serta Guru pembimbing SMA Negeri 1 Majenang.

Dalam kesempatannya Babinsa menyampaikan bahwa para Pramuka harus memiliki disiplin pribadi dan kelompok yang tinggi, mantap dalam berorganisasi. Selain itu harus memiliki ikatan jiwa korsa yang kuat, serta sadar dan ikhlas dengan tanggung jawab yang diembannya selaku genersi penerus bangsa.

“Apalagi jika kondisi tersebut dikaitkan dengan berbagai ancaman dari dampak negatif yang ditimbulkan karena kemajuan teknologi saat ini. Serta pemanfaatan teknologi informasi yang tidak terarah” Ungkap Miskun. (* / Urip Pendim)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait