Pendaftaran Anugerah Jurnalistik Pertamina Hingga 31 Oktober 2020

cilacap info featured
cilacap info featured

JAKARTA, CILACAP.INFO – Pendaftaran Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) yang semula berakhir pada 15 Oktober 2020 diperpanjang hingga 31 Oktober 2020. Perpanjangan itu dilakukan untuk mengakomodir antusiasme para jurnalis di berbagai wilayah yang tengah menyiapkan karya terbaiknya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, AJP 2020 dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 dan mekanisme penilaian yang dimulai dari tingkat teritori, sehingga wartawan masih harus beradaptasi dengan sistem baru tersebut.

“Animonya cukup tinggi, maka kami memutuskan diperpanjang hingga akhir Oktober. Pertamina juga berharap wartawan melakukan peliputan yang lebih bervariasi, dengan adanya tambahan kategori Program Kemitraan yang sebelumnya menyatu dengan kategori Program CSR,” ujar Fajriyah, pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Berbeda dengan kategori lain yang diperuntukkan untuk satu channel media saja, untuk kategori CSR dan Program Kemitraan terbuka untuk semua channel media, baik cetak, online, televisi maupun radio. Program Kemitraan, lanjut Fajriyah, merupakan kategori baru pada AJP 2020. Kategori tersebut khusus tentang peran Pertamina dalam memajukan UMKM yang menjadi mitra binaan Pertamina.

“Sejak Program Kemitraan digulirkan tahun 1993, Pertamina telah mengucurkan bantuan modal sebesar Rp 3,5 triliun yang disalurkan kepada sekitar 63.000 UMKM mitra binaan Pertamina di seluruh Indonesia. Itu bisa menjadi objek penulisan yang menarik di tengah pandemi saat ini,” imbuh Fajriyah.

Fajriyah menambahkan, AJP 2020 memberikan peluang juara lebih luas karena akan ada para pemenang di setiap teritori, mulai dari Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), DKI Jakarta, Jawa Bagian Barat (JBB), Jawa Bagian Tengah, Jatimbalinus, Sulawesi, Kalimantan serta Maluku–Papua.

“Para pemenang di tiap teritori akan mengikuti kompetisi di babak final, yang bersaing dengan 10 teritori untuk memperebutkan juara di tingkat nasional serta Best of The Best,” terang Fajriyah.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait