PMI Hong Kong asal Cilacap Layangkan Surat Terbuka pada Ivan Gunawan Karena Rendahkan PRT

PMI Hongkong asal Cilacap sayangkan Pernyataan Ivan Gunawan
PMI Hongkong asal Cilacap sayangkan Pernyataan Ivan Gunawan

Lingkungan Kakak adalah lingkungan para elite yang sebenarnya memiliki lebih banyak tatanan kesopanan dibanding lingkungan dimana kami hidup, tinggal dan dibesarkan.

Lingkungan dan pergaulan Kakak yang saya rasa pasti adalah lingkungan yang dipenuhi aura positif karena mampu membuat kami terhipnotis oleh pesonanya, dimana dalam banyak hal, apa yang Kakak ucapkan dan lakukan adalah menjadi tuntunan serta sedikit banyak kami jadikan panutan karena mampu mempengaruhi pola pikir dan sikap serta tindakan kami.

Saya begitu shock ketika melihat tayangan yang memiliki durasi memang tak panjang itu, tetapi cukup menohok rasa kemanusiaan juga rasa “kesantunan”.

Begini Kakak, tak ada satupun manusia dibelahan bumi ini yang menginginkan dan memiliki cita cita untuk menjadi pembantu. Tidak ada Kak. Tapi takdir yang kemudian menjadikan kami bekerja sebagai seorang pembantu, jenis pekerjaan yang menurut sebagian besar masyarakat kita adalah pekerjaan rendah, hina, nista dan pekerjaan kaum sudra.

Tapi pernahkah Kakak pahami, bahwa pekerjaan pembantu ini memiliki kontribusi yang luar biasa dalam setiap sendi kehidupan, termasuk dalam kehidupan Kakak.

Disaat Kakak memiliki begitu banyak kesibukan, tanpa pembantu maka Kakak tak akan sanggup dan bisa menyelesaikan semua aktivitas Kakak sehingga Kakak bisa menjadi artis yang perfeksionis seperti saat ini.

Mungkin perlu diluruskan, pembantu juga bukan saja hanya di klaim sebagai pekerjaan kotor dan kasar, tapi siapapun orang yang bekerja pada orang lain atau perusahaan atau instansi, mereka juga disebut sebagai pembantu.

Bahkan Presiden kita, Bapak H. Ir. Joko Widodo dan segenap jajaran Kabinet juga adalah pembantu…Beliau semua adalah Pembantu bagi Rakyat Indonesia, karena majikan beliau semua adalah seluruh Warga Negara Indonesia.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait