PMI Hong Kong asal Cilacap Layangkan Surat Terbuka pada Ivan Gunawan Karena Rendahkan PRT

PMI Hongkong asal Cilacap sayangkan Pernyataan Ivan Gunawan
PMI Hongkong asal Cilacap sayangkan Pernyataan Ivan Gunawan

Kakak tentu juga belum lupa bahwa Mantan Menteri Tenaga Kerja kita, Bapak Muhamad Hanif Dzakiri, beliau juga adalah putra dari seorang TKI (pembantu).

Kakak Igun yang baik, pernahkah Kakak mencoba sedikit saja memahami bahwa Pembantu terkhusus Pembantu di Luar Negeri, Kami pun dituntut untuk memiliki skill dan IQ yang bukan kategori IQ rendah Kak, karena persyaratan untuk menjadi pembantu di luar negeri sangatlah tidak mudah.

Jangan rendahkan kami karena kami pun tak pernah meminta atau merepotkan siapapun.
Perlu Kakak tahu, Remittance yang kami lakukan adalah sumber devisa terbesar kedua setelah migas, yang dialokasikan oleh pemerintah untuk pembangunan di dalam negeri yang sebenarnya kami pun tak pernah menikmatinya dan karenanya kami mendapat gelar Pahlawan Devisa (meski kami tak butuh gelar apapun).

Kami pun adalah wajib pajak yang taat Kak, dimana sumber pajak dari kami juga kami percayakan pada negara untuk mengelolanya demi kemaslahatan saudara saudara kami di tanah air.

Saya paham, apa yang Kakak lakukan adalah bentuk simpati dan empati pada Sahabat baik Kakak yang saat ini sedang mengalami perundungan. Tapi akan menjadi bumerang manakala Kakak pun kemudian melakukan hal yang sama. Lantas apa bedanya Kakak dengan pelaku perundungan tersebut?

Saya tidak pernah membenarkan apapun jenis perundungan, termasuk perundungan yang dilakukan oleh teman seperjuangan dan seprofesi kami . Tapi bisakah kita semua sebagai Bangsa yang berbudaya dan bangsa yang taat hukum untuk memasrahkan semuanya pada pihak yang berwajib?

Jangan lantas kita menjadi jumawa dan melangkahi tugas serta wewenang dari aparat hukum. Kita masing masing memiliki tugas dan tugas untuk menghukum pelaku perundungan adalah tugas dari aparat yang berwajib.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait