Polres Cilacap Gelar Tasyakuran Peringati HUT Lalu Lintas ke 65

hut lalu lintas ke 65 polres cilacap gelar tasyakuran
hut lalu lintas ke 65 polres cilacap gelar tasyakuran

CILACAP.INFO – Pada peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Ke-65 Tahun 2020 dengan Tema “ Road Safety Policing: Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045” tema ini menjadi penjabaran dari program prioritas polri khususnya untuk mewujudkan polri yang professional, modern, terpercaya. Kegiatan tasyakuran HUT Lalu Lintas ke-65 Tahun 2020 dilaksanakan di Aula Patriatama Polres Cilacap, Selasa (22/9/2020).

Untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan tekhnologi maka Polisi Lalu Lintas terus berbenah di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengikuti perkembangan saat ini dengan berbasis IT keberadaan Polisi Lalu Lintas dalam masyarakat dituntut sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakkan hukum untuk mengamankan rasa aman di jalan bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat melakukan segala aktifitasnya agar dapat meningkatkan kualitas hidup.

Dalam acara Tasyakuran HUT Lalu Lintas ke-65 Tahun 2020 Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Istiono mengatakan bahwa sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,Polisi Lalu Lintas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik .

“Untuk menjalankan tugas dalam fungsi kepolisian polantas harus semakin baik melalui inisiatif sebagai penegak revolusi mental, terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan fungsi lalu lintas. Keteladanan dalam leadership yang transformative dan memberdayakan, menginspirasi, memberikan solusi bagi terwujudnya polisi lalu lintas yang unggul. “ ungkapnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait