Provost Kodim 0703 Cilacap Rutin Pantau Kebersihan Pantai Teluk Penyu Cilacap

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Wujudkan lingkungan yang bersih di sekitar Pantai Teluk Penyu Cilacap, Provost Kodim 0703 Cilacap di bawah pimpinan Sertu Slamet, rutin melaksanakan pantauan kebersihan di lingkungan sekitar pantai ini.

Kedatangannya membawa inspirasi tersendiri bagi para pedagang di wilayah ini untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungannya. Bahkan untuk memberikan contoh yang baik kepada para pedagang, tidak jarang anggota Provost ini turun langsung membersihkan sampah plastik dan bekas jajanan para pengunjung.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai supaya kelihatan bersih dan indah dipandang mata, selain itu juga untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai,” kata Sertu Slamet, Selasa (18/2/20).

Pembersihan yang dilakukan di pesisir pantai ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperoleh tambahan penghasilan.Karena dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian pantai dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk berwisata kuliner di Pantai Teluk Penyu Cilacap.

“Makanya pembersihan sampah ini kita libatkan para pedagang di sekitar pantai ini agar pengunjung yang datang mau singgah ke warungnya sehingga pastinya akan menambah pemasukan ekonomi mereka, ” ucapnya.

“Selain itu, dengan lingkungan bersih di sekitar pantai, akan meningkatkan sektor pariwisata di wilayah ini karena akan menarik banyak pengunjung yang datang sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk membuka usaha yang baru,” tandasnya. (* / Urip Pendim)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait