oleh

Ratusan Orang di Wanareja Laksanakan Salat Istisqo

CILACAP.INFO – Musim kemarau pada tahun 2019 ini menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap mengalami kekeringan. Akibatnya ladang-ladang para petani ada yang tidak ditanami padi dan menjadi penyebab kekurangan air bersih.

Fenomena ini, membuat warga di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, mengetuk pintu langit dengan melaksanakan salat istisqo agar turun hujan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu 27 oktober 2019 kemarin tersebut, dihadiri oleh segenap pejabat kecamatan wanareja, para tokoh masyarakat dan juga warga.

Diantaranya, Kapolsek wanareja AKP Sutejo, Ketua MUI Kecamatan Wanareja KH Ahmad Toyib, Ketua DKM Masjid al istiqomah KH MS Bahri, Tomas, Toga dan masyarakat Wanareja.

Baca Juga :   Masyarakat bersama TNI Pasang Tanggul Ban Bekas di Gunung Lio Salem Brebes

Camat Wanareja yang baru yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kroya Cilacap, M. Najib mengatakan. Salat Istisqo tersebut yakni memanjatkan dan meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar turun hujan.

“Dengan menggelar salat istisqo ini, kita berharap kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar diberikan hujan.” Ucapnya.

M. Najib juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Maka ia juga meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal mengantisipasi terjadinya banjir ketika musim penghujan tiba.” Jelas M. Najib.