Ratusan Santri di Karangsuci Purwokerto Dipulangkan, ini Peran Polresta Banyumas

cilacap info featured
cilacap info featured

BANYUMAS, CILACAP.INFO – Dampak Covid-19, sejumlah pesantren memulangkan santrinya, Bahkan di Jawa Timur, yakni Santri asal Malaysia dipulangkan beberapa pekan lalu.

Pemulangan santri juga dilakukan oleh pondok pesantren (PP) Al Hidayah Karangsuci Purwokerto Utara, Minggu (10/5/2020). Dalam hal ini Sat Binmas Polresta Banyumas turut andil berperan, dalam melaksanakan kegiatan pemantauan pemulangan santri tersebut.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Iptu Suparno Kasubsatgas Binmas OKC 2020. Ia mengatakan bahwa pihaknya memberikan himbauan kepada orang tua santri untuk saling menjaga disituasi pandemik saat ini.

Yakni dengan mematuhi SOP kesehatan untuk tetap jaga jarak, pakai masker, dan pengecekan suhu badan yang dilakukan Puskesmas yang dibantu oleh Dokkes Polresta Banyumas.

“Kepada santri yang telah kami cek kesahatanya dan telah di jemput orang tuanya kami himbau untuk segera meninggalkan lokasi Pondok. Yakni agar tidak terjadi kerumunan, serta kami himbau agar berhati-hati di jalan semoga selamat sampai tujuan.” Papar Iptu Suparno.

Adapun sasaran kepulangan para santri di antaranya di wilayah Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Kebumen, Pemalang dan Banjarnegara. Selama pemantauan petugas, kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait