Rumah Husein di Cimrutu Patimuan Cilacap Roboh Akibat Puting Beliung

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Hujan deras dengan disertai angin kencang mengakibatkan salah satu rumah milik Husein (37) di Cimrutu Patimuan Roboh. Jumat (14/2/2020).

Selain rumah milik Husein di hari yang sama ada 6 rumah yang juga mengalami musibah rumah rusak yang diakibatkan Angin Puting Beliung.

Kepala Pelaksana Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Tri Komara Sidhy, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPBD Sidareja, Agus Sudaryanto mengatakan. Mengetahui adanya laporan rumah roboh yang disebabkan angin Puting Beliung, pihaknya kemudian menuju lokasi bersama Koramil Patimuan dan juga Polsek Patimuan guna melakukan pendataan.

“Untuk Korban jiwa Alhamdulillah tidak ada, sementara pemilik rumah bersama anggota keluarganya diungsikan ke rumah tetangganya.” Ucap Agus.

Dari keterangannya, Agus Sudaryanto juga mengatakan, ada 6 rumah lainnya yang juga terkena musibah akibat angin puting beliung.

Baca Juga : 3 Kecamatan di Cilacap Barat Dilanda Angin Puting Beliung

6 rumah lainnya yang rusak ini berada di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap dengan 5 rumah mengalami rusak ringan dan 1 mengalami rusak berat.

Kelima rumah yang mengalami rusak ringan yakni rumah milik Darsih (75), warga Cimrutu RT 06 RW 07, Pujo (70), warga Desa Cimrutu RT 05 RW 07, Salbani (65), warga Desa Cimrutu RT 05 RW 07, Hartono (45), warga Desa Cimrutu RT 04 RW 04. Serta Yanto (35), warga Desa Cimrutu RT 06 RW 07,

“Sedangkan satu rumah milik Supriyadi berusia 65 tahun, warga Desa Cimrutu, Patimuan Cilacap mengalami rusak berat.” Imbuh Agus.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai musibah yang disebabkan angin puting beliung dan musibah lainnya di musim penghujan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait