Rumah Kakek Sodirin di Purbalingga Terbakar ditinggal Tidur Saat Rebus Kacang

cilacap info featured
cilacap info featured

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Nasib naas menimpa Sodirin (90) warga Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Bagian dapur rumahnya terbakar saat digunakan untuk merebus kacang tanah, Jumat (22/5/3020) malam.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan bahwa kebakaran dapur rumah milik korban terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Kebakaran pertama kali diketahui oleh penghuni rumah yang saat itu terbangun dari tidurnya.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun dapur rumah berukuran 6×8 meter hangus terbakar,” jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan, kebakaran bermula saat pemilik rumah memerintahkan anaknya yang bernama Kamsini (50) untuk merebus kacang tanah. Kemudian Kamsini justru tidur dan meninggalkan tungku yang masih menyala digunakan merebus kacang tanah.

“Karena ditinggal, api di tungku membesar kemudian membakar dapur rumah korban. Beruntung api bisa dipadamkan setelah warga sekitar berdatangan membantu pemadaman api,” jelas kapolsek.

Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga yang datang ke lokasi kemudian melakukan pemeriksaan. Akibat kebakaran tersebut korban menderita kerugian yang ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tidak meninggalkan tungku saat digunakan untuk memasak. Hal itu dilakukan agar kejadian kebakaran akibat lupa mematikan tungku tidak terulang kembali.

(Humas Polres Purbalingga)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait