Sambut Tahun Baru Islam, KKMI Kecamatan Kesugihan Adakan Pertabah

cilacap info featured
cilacap info featured

Cilacap.Info, Kesugihan – Menyambut Tahun Baru Hijriah 1441 H, KKMI Kecamatan Kesugihan mengadakan Pertabah (Perkemahan Sambut Tahun Baru Hijriah) di Lapangan Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Sabtu (31/2019).

Perkemahan Pramuka tingkat Madrasah Ibtidaiyah se- Kecamatan Kesugihan ini berlangsung selama tiga hari. Kegiatan ini dimulai sejak pembukaan perkemahan tanggal 30 Agustus 2019 sampai nanti tanggal 01 September 2019.

Pertabah ini diikuti oleh 18 Gugus Depan Pramuka Penggalang Madrasah se-Kecamatan Kesugihan, dengan masing-masing Gudep mengirimkan dua kontingen yaitu kontingan putra dan putri.

Menurut salah satu Kak Mabigus, Sholihun Baehaqi tujuan diadakan kegiatan ini tidak lepas dari menumbuhkan rasa kegembiraan peserta menyambut tahun baru Islam.

“Harapan kami, para peserta anggota Pramuka dapat merasakan kegembiraan serta mengisi kegiatan tahun baru Islam ini dengan kegembiraan serta hal yang positif dan mendidik”Ungkapnya.

Rangkaian kegiatan Pertabah ini antara lain kegiatan jelajah alam, panggung pentas seni, jamaah sholat, api unggun serta yang menarik menampilkan pawai taaruf keliling lokasi sekitar perkemahan.

Dalam Perkemahan ini tentu dilakukan penilaian bagi para peserta kemah, baik segi kedisiplinan, kekompakan, kreativitas serta kecakapan lainnya.

Muncul sebagai juara umum pada Pertabah ini, adalah peserta kemah dari MI Kalisabuk 02 Dusun Pringtutul Desa Kalisabuk.

Dengan adanya kegiatan perkemahan menyambut tahun baru Islam 1441 H/2019 ini, tentu diharapkan menjadi kegiatan pendidikan bagi generasi muda yang mengedepankan ilmu agama. (Rzy/red)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait