Satgas TMMD Regional 106 Cilibang Jeruklegi Rehab Musala

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) regional 106 di desa Cilibang Jeruklegi rehab musala Al Hikmah.

Kegiatan rehab tempat ibadah umat muslim tersebut yakni mengingat kondisi musala tersebut memprihatinian. Maka Musala Al Hikmah yang berada di Dusun Kaligintung Desa Cilibang menjadi sasaran TMMD untuk direhab.

Satgas TMMD pun langsung berkoordinasi dengan Pihak Takmir untuk merehab Musala tersebut.

Sertu Suwardi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan. Bahwa kondisi musala al hikmah memprihatinian. Maka pihaknya mengerahkan sejumlah personel untuk merehab musala tersebut usai berkoordinasi dengan pihak takmir musala.

“Kami langsung mengerahkan Personel Satgas dan beberapa warga yang punya keahlian tukang batu dan langsung kami terjunkan. Nantinya mereka akan ditugaskan untuk memperbaiki kondisi toilet musala.” Ucap Sertu Suwardi, Minggu (06/2019).

Lebih lanjut, Sertu Suwardi menjelaskan. Bahwa bagian lantai toilet dan tempat mengambil air wudhu kondisinya rusak. Maka akan menjadi prioritas perbaikan.

“Kami akan melakukan pengerjaan keramik untuk lantainya. Setelah itu akan memperbaiki bagian atap, dinding dan terakhir memperbaiki saluran penerangan.” Imbuh Sertu Suwardi.

Sertu berujar bahwa prajurit TNI, harus serba bisa. “Maka dari itu sebagai Personel TNI harus belajar agar bisa melakukan hal-hal yang umum dilakukan oleh warga.” Ujarnya.

Sementara menurut Samingun (50) warga Dukuh Kaligintung RT 01 RW 03 Desa Cilibang sebagai tukang batu megatakan. Dirinya terbiasa menukang seperti pemasangan keramik, namun menurutnya yang rumit dalam pemasangan yaitu pada dinding

“Saya biasa nukang batu, jadi pekerjaan lantai keramik seperti ini, ya biasa saja. Namun yang agak rumit dalam pemasangan keramik yaitu saat pasang di dinding.” Kata dia.

Wujud kemanunggalan TNI dan warga desa yang tersaji dalam Pelaksanaan TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap 2019 membuat haru.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait