Satwa Berupa Kera di Curug Bandung Masih Ada

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – di Curug Bandung Desa Limbangan Kecamatan Wanareja Cilacap terdapat satwa liar yakni kera.

Diketahui, keberadaan satwa ini membuktikan bahwa alam di sekitar pegunungan Limbangan Wanareja ini masih alami.

Suasana memang sejuk dan alami di sekitar pegunungan Cieuleut tersebut, ketika menuruni bukit juga akan disuguhi pesona keindahan Alam ciptaan Tuhan.

Pepohonan nan hijau, kidung suara burung, hamparan sawah pertanian masyarakat yang hijau menambah semangat untuk melalui perjalanan ke Curug Bandung yang berjarak 1 kilometer dari area parkir.

Perlu diketahui bahwa Kera-kera pegunungan Cieuleut (Lokasi Curug Bandung) Limbangan Wanareja ini tak selalu muncul. Hanya wisatawan yang beruntung saja yang bisa menjumpai kera-kera di atas pepohonan tepat berada di Air Terjun Curug Bandung.

Disela-sela bercerita mengenai Potensi wisata Curug Bandung dan Penggarapannya, Kepala Desa Limbangan Harsono juga bercerita. Bahwa Kera-kera tersebut memang tak selalu muncul, jika ingin melihat keberadaan kera di curug bandung sekitar pukul 06’an pagi hari.

“Biasanya kera-kera tersebut muncul secara bergerombol dan bergelantungan di atas pohon tepat di atas Curug Bandung. Kalau munculnya sekitar jam 06 pagi. Keberadaan kera-kera ini masih ada biasanya warga kerap di sekitar melihatnya di jam tersebut.” Papar Harsono.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait