Selama Nataru Pasokan BBM dari Pertamina Cilacap Aman

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Pasokan bahan bakar minyak (BBM) khususnya untuk wilayah Jawa dipastikan dalam kondisi aman selama liburan akhir tahun, kata General Manager Pertamina Refinery Unit IV Cilacap Mahendrata Sudibja.

“Pasokan aman. Kami sudah berkoordinasi dengan Unit Marketing Operation (pemasaran) di Cilacap agar penyalurannya lancar,” katanya di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa.

Ia mengatakan selama liburan akhir tahun yang berkaitan dengan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pertamina RU IV juga telah membentuk satuan tugas untuk memastikan ketersediaan BBM mencukupi kebutuhan dan penyalurannya lancar.

Dia mengakui produksi BBM di Pertamina RU IV Cilacap mengalami peningkatan namun disesuaikan dengan permintaan dari unit pemasaran.

Kendati demikian, dia tidak menyebutkan secara rinci peningkatan produksi BBM di Pertamina RU Cilacap. “Kalau angka pastinya, mungkin nanti terlalu panjang,” ujarnya.

Dalam hal ini, Pertamina RU IV Cilacap merupakan salah satu dari enam unit kilang milik Pertamina yang memasok 34 persen kebutuhan BBM nasional atau 60 persen kebutuhan BBM di Pulau Jawa.

Selain itu, Pertamina RU IV Cilacap saat ini merupakan satu-satunya kilang di Indonesia yang memproduksi aspal dan base oil untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

Sementara saat menggelar konferensi pers di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (23) siang, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Banyumas memastikan ketersediaan BBM dan elpiji kemasan 3 kilogram (elpiji bersubsidi) di wilayah itu dalam posisi aman selama liburan akhir tahun.

“Kuota elpiji 3 kg untuk Kabupaten Banyumas pada bulan Desember 2019 sebanyak 1.238.931 tabung dan hingga saat ini telah meningkat menjadi 1.245.040 tabung,” kata Koordinator Bidang Elpiji 3 Kilogram DPC Hiswana Migas Banyumas Jati Wibowo.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait