Selama Nataru Pasokan BBM dari Pertamina Cilacap Aman

cilacap info featured
cilacap info featured

Ia mengatakan jika ada peningkatan permintaan, Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta akan memberikan tambahan fakultatif sekitar 3-4 persen dari jumlah tersebut.

“Kita akan melihat situasi dan kondisi sebelum melakukan penambahan fakultatif,” katanya.

Menurut dia, Pertamina MOR IV Jateng-DIY melalui Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV Tegal (wilayah Banyumas dan Cilacap), SBM Rayon VI Tegal (wilayah Purbalingga dan Banjarnegara), serta DPC Hiswana Migas Banyumas telah membentuk Satgas Elpiji 3 Kg untuk memantau ketersediaan bahan bakar gas bersubsidi tersebut.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah menyiapkan pangkalan siaga untuk menjamin ketersediaan elpiji 3 kg di wilayah DPC Hiswana Migas Banyumas yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Sementara Koordinator Bidang Elpiji Nonsubsidi DPC Hiswana Migas Banyumas Bambang Parmono mengatakan di Kabupaten Banyumas sudah disiapkan 135 pangkalan siaga yang diap melayani kebutuhan masyarakat terhadap elpiji 3 kilogram.

“Di Cilacap ada 181 pangkalan siaga, Purbalingga ada 90 pangkalan siaga, dan Banjarnegara 67 pangkalan siaga. Kalau untuk ketersediaan elpiji nonsubsidi dapat dipastikan aman, berapa pun kebutuhannya, kami siap melayani,” katanya. CILACAP.INFO

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait