Siswa Siswi TK Hang Tuah Cilacap Bersemangat ikuti Karnaval HUT RI

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Siswa-siswi TK XX Hang Tuah Cilacap bersemngat mengikuti jalannya karnaval HUT RI ke-74. Rabu (28/8/2019).

Karnaval dengan mengusung tema “Budaya Daerah” itu. TK XX Hang Tuah yang berada di bawah pembinaan Yayasan Hang Tuah Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, Lantamal V, Koarmada II menunjukan kreativitasnya.

Tampak para siswa siswi menggunakan berbagai macam pakaian adat nusantara dan profesi, yang merupakan simbol keanekaragaman budaya Bangsa Indonesia

Karnaval yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 tersebut dilalui dengan rute di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman dan juga Jalan Ahmad Yani Cilacap.

Kegiatan Karnaval tersebut juga diikuti oleh seluruh siswa siswi TK dan PAUD se-Kabupaten Cilacap dengan didampingi oleh guru pembimbing dan para wali murid.

Dalam karnaval tersebut diperkirakan ada sekitar 102 Sekolah dan ribuan peserta turut meramaikan even tahunan yang di selenggarakan opeh Pemda Cilacap itu.

Kepala Sekolah TK Hang Tuah XX Lanal Cilacap, Heni Pertiwi, S.Pd. AUD menyampaikan. Dengan mengikuti kegiatan karnaval dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI di tingkat Kabupaten Cilacap tersebut. Yaitu agar dapat menanamkan rasa Nasionalisme sejak dini kepada para siswa siswi sehingga akan tumbuh kecintaan kepada Bangsa dan Negara.

“Jadi kegiatan ini sangat positif dan disambut antusias oleh para siswa dan juga wali murid kami. Kita ciptakan SDM sedari dini, untuk Indonesia maju,” ungkap Heni Pertiwi dilansir dari laman resmi TNI.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait