Sosialisasi 4 Pilar, Siti Mukaromah Menginspirasi Perempuan Bangsa

DPRD Fraksi PKB Siti Mukaromah
DPRD Fraksi PKB Siti Mukaromah

CILACAP.INFO – Siti Mukaromah Anggota Dewan DPR-RI dari Fraksi Partai Kebangitan Bangsa (F-PKB) menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Cilacap jawa Tengah, pada Selasa, 16 Maret 2021.

Dalam acara ini Erma -panggilan sapaan akrab Siti Mukaromah mengemukakan pentingnya transfer pengetahuan lebih detil dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini kepada seluruh lapisan masyarakat, agar nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa terus terjaga.

Dalam acara ini dihadiri oleh DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Cilacap dan masyarakat sekitar.

Perempuan bangsa merupakan organisasi yang mengambil peran penting dalam pendidikan politik bagi perempuan maka perlu juga memperkuat nilai-nilai Pancasila.

Dalam suasana ekonomi yang tidak menentu ini masyarakat mudah disulut oleh isu-isu yang merugikan kestabilan kehidupan bermasyarakat. Maka, imbuh Erma, pemupukan pemahaman pancasila sebagai salah satu upaya penguat masyarakat.

Kader Perempuan Bangsa juga harus menyadari peran pentingnya di dalam keluarga. Sebagai ibu, perempuan adalah madrasah, pendidik utama bagi anak-anak. Jangan sampai kewajiban ini terlewatkan sehingga “Tahu-tahu mendapati anaknya masuk dalam kelompok-kelompok yang anti Pancasila”, papar Erma.

Para kader perempuan bangsa harus hadir menjadi penanam ideologi pancasila bagi keluarganya maupun masyarakat sekitar.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait