Tagar #PetaniPahlawanMasaPandemi Lagi Trending, Kembali ke Lumbung Padi

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Tagar #PetaniPahlawanMasaPandemi lagi trending di twitter, hal ini tentunya mengingatkan kita bahwa indonesia adalah penghasil padi dan lumbungnya padi.

Disituasi seperti ini, dimana pandemi covid-19 tengah melanda seluruh dunia tidak terkecuali indonesia, perekonomian pun melemah.

Namun dikala masa-masa seperti ini, justru melalui petani, mereka telah membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang banyak.

Waktu lalu, PMII juga membahas hal tersebut, salah satunya seperti PMII Tsufyan Tsauri Majenang Cilacap.

Menurut Ketua Komisariat Sufyan Tsauri, disituasi pandemi seperti sekarang, justru petani lah pahlawannya. Ia menerangkan dengan panjang lebar terkait hal tersebut.

Menurutnya indonesia adalah negeri yang makmur, dimana sawah ladang terhampar luas, dan mengingat pandemi yang sekarang ini tengah terjadi, justru padi lah jadi komoditas kebutuhan pokok.

Menurutnya juga, dimana social distancing diterapkan dan larangan kerumunan, baik di pasar dan lain-lain, para petani, mereka tetap bertani, dan menghasilkan padi.

“Ini seharusnya momentum yang harus dipikirkan oleh pemerintah, dengan ini maka tingkatkan lagi produksi padi. Selain itu, agar produksi padi yang dihasilkan juga baik, maka diperlukan sosialisasi dan bantuan untuk para petani.” Katanya beberapa waktu lalu.

Sehubungan dengan hal ini, di twitter kini sedang trending tagar #PetaniPahlawanMasaPandemi. Netizen ramai-ramai membuat tagar tersebut.

Kaum wanita, atau para netizen wanita juga turut meramaikan tagar tersebut. Seperti salah satu akun bernama Chusnul Dirumahaja, Dia mecuit bahwa do’anya para petani adalah sama dengan kita. “#PetaniPahlawanMasaPandemi Doa mereka sama dengan kita, semoga virus Corona cepat berlalu. Aamiin.” Tulisanya.

Kemudian akun [at]Airin_NZ. “Belajarlah dari seorang petani mengenai semangat dan proses untuk mencapai hasil
#PetaniPahlawanMasaPandemi.” Cuitnya.

Komentar