Tim Sakti Mengajak Semua Relawan Covid Memastikan Agar Sokongan Logistik Santri Terpenuhi

Dapur Umum di Ponpes Cigaru Majenang
Gotong royong penanganan pemulihan pandemi covid-19 di Pesantren Cigaru, Desa Cibeunying, Kecamatan Majenang terus dilaksanakan berbagai pihak.

CILACAP.INFO – Tim Sakti (Sahabat Kiai dan Santri) mengajak semua relawan covid memastikan agar sokongan logistik untuk kelancaran selama karantina santri terus terpenuhi.

Koordinator Tim Sakti Majenang, H. Murtadlo, mengatakan penggalangan bantuan hingga penyaluran bantuan logistik rutin dilaksanakan warga dan berbagai pihak untuk membantu pemulihan kondisi santri.

Selain bantuan, dari pemerintah, pihaknya mengapresiasi bantuan dari masyarakat sekitar pesantren, alumni, dan berbagai pihak lainnya.

“Beberapa hari lalu juga kedatangan H Sarif Abdillah, anggota DPRD Provinsi Jateng yang berkenan silaturahmi ke sini. kami mengapresiasi dukungan dan bantuan kepedulian untuk pemulihan santri Cigaru ini agar segera pulih dari COVID-19,” jelasnya.

bantuan logistik di ponpes cigaru majenang

bantuan logistik di ponpes cigaru majenang

Lebih lanjut, Haji Murtadlo mengatakan, bahwa si lingkungan pesantren terdapat pemandangan gotong royong dan pemandangan membuat makanan di dapur umum. “Pemandangan ini terlihat hingga malam hari tiba.” Kata mantan anggota dewan di DPRD Kabupaten Cilacap di era Gus Dur,

Para tim sakti, warga sekitar dan warga pesantren turut serta bergabung dan bahu membahu mengoptimalkan upaya untuk kesuksesan karantina dan pemulihan para santri yang diisolasi mandiri.

“Ada hikmah tersendiri dibalik kondisi pagebluk covid sekarang ini. di mana kemanusiaan kita semakin teruji. Semoga kebaikan semua pihak bisa menjadi ladang amal kita di tengah bencana pandemi ini,” kata putra bungsu pejuang hizbullah Majenang, Almagfurlah KH Abdul Aziz.

Seperti diketahui, hingga Sabtu (16/1/2021) jumlah santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 98 santri, jumlah tersebut dari sampel 167 santri yang menjalani tes swab massal.

Sebagaimana keterangan satgas covid-19 dan Dinkes Kab. Cilacap, Swab massal dilakukan sebab ada 10 santri yang terpapar covid-19. Total jadi 108 orang terpapar positif covid-19.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait