Tim SAR Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Sudir yang Tenggelam di Kertojayan Purworejo

cilacap info featured
cilacap info featured

PURWOREJO, CILACAP.INFO – Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian nelayan bernama Sudir (25) yang tenggelan di perairan TPI Kertojayan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Hingga Hari ke 7 sabtu (7/3) Tim SAR Gabungan belum juga membuahkan hasil.

“Setelah kita lakukan pencarian selama tujuh hari dan korban juga belum ditemukan, kita putuskan pada hasil musyawarah Tim SAR gabungan dan para tokoh Masyarakat Setempat Dan Keluaraga korban kita putuskan untuk Operasi SAR kita hentikan sementara.” Kata I Nyoman Sidakarya, Kepala KPP Basarnas Cilacap.

Menurut Nyoman dengan ditutupnya Operasi SAR bukan berarti kita menutup Operasi SAR tersebut tetapi apabila kalau ada tanda korban dan laporan dari masyarakat kita tetap merespon laporan tersebut dan kita tetap melakukan pemantauan monitor di Kantor.

“Nelayan tersebut tenggelam saat berangkat melaut pada Minggu (1/2), namun korban diterjang ombak besar dan membuat perahu yang mereka tumpangi terbalik, sehingga membuat sudir hilang.” Jelasnya.

Pada Kesempatan itu nyoman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Unsur yang terlibat yang telah Bahu membahu melakuakan pencarian.

Menurut amin selaku koordinator lapangan, pencarian dilakukan dengan membagi menjadi III SRU (SAR Rescue Unit) yaitu SRU I melakuakan pencarian ke arahan Timur melalui bibir pantai sejauh +/- 7km Dan SRU II melakuakan penyisiran ke arahan Barat melalui bibir pantai+/-7km Dan untuk SRU III melakuakan penyisiran dengan jukung Katir +/- 11 NM.

“Dalam kesempatan lain kita dari Basarnas Cilacap juga masih melakukan pencarian hari Ke lima terhadap pemuda yang diduga tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga dan sampai sore ini belum juga membuahkan hasil.” Kata dia.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait