TNI – Polri Amankan Sejumlah Wilayah di Cilacap Guna Cegah Covid-19

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Tak kenal libur, di hari perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah, segenap Aparat Gabungan TNI Polri Cilacap dan Instansi terkait lainnya tetap melakukan pemantauan dan penjaringan Covid-19 disejumlah wilayah seperti perbatasan, Mall, Pasar dan tempat-tempat wisata yang ada disejumlah wilayahnya, Senin (25/5/20).

Di perbatasan yang menjadi pintu masuknya ke wilayah Kabupaten Cilacap seperti Rawaapu, Mergo, Sampang dan Jetis Nusawungu, aparat gabungan yang tergabung dalam Satgas Penjaringan Covid-19, melakukan sweeping terhadap para pengguna jalan yang datang ataupun para pemudik yang datang dari luar kota. Mereka melakukan pemeriksaan baik surat kendaraan, pengecekan kesehatan maupun razia penggunaan masker.

Pengamanan dan razia penggunaan masker juga dilakukan di area perbelanjaan seperti Mall dan Pasar dan tempat wisata. di Kecamatan Sampang, Tugu Barat Toserba dan Pasar Sampang tidak luput dari pantauan aparat TNI dan Polri. di wilayah lain seperti di Kecamatan Adipala, walaupun tempat-tempat wisata telah ditutup, namun masih banyak juga para pengunjung yang datang.

Hal itu membuat aparat TNI Polri turun langsung dan memberikan himbauan kepada mereka agar menghindari tempat kerumunan massa dan sesegera mungkin untuk kembali ke rumahnya masing masing. Bagi mereka yang tidak menggunakan masker, aparat memberikan masker dan memberikan edukasi kepada mereka tentang pentingnya masker guna menghindari penyebaran Covid-19.

” Memang benar, hari ini, kita segenap aparat TNI jajaran Kodim Cilacap secara serentak melakukan pemantauan disejumlah wilayah seperti wilayah perbatasan pintu masuk Cilacap dan sejumlah tempat-tempat wisata serta razia masker di tempat-tempat keramaian seperti di Mall dan Pasar. Hal itu guna menjaring dan mengantisipasi akan penyebaran Covid-19,” terang Pasi Ops Kodim Cilacap Kapten Inf. Agus Sudarso.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait