Unik, Ini Dia Cara Polisi dan Kwartir Pramuka Cabang Purbalingga Edukasi Masyarakat Terkait Covid-19

wayang dan pakai udeng udeng ini cara unik polisi di purbalingga edukasi masyarakat
wayang dan pakai udeng udeng ini cara unik polisi di purbalingga edukasi masyarakat

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Dua dalang dari organisasi berbeda di Kabupaten Purbalingga berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu (22/8/2020). Hal itu dilakukan dalang dari Satlantas Polres Purbalingga dan
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka.

Dalang dari Satlantas Polres Purbalingga Bripka Teguh Riyanto dan dari Kwarcab Kusno berkolaborasi memainkan wayang saat lampu lalu lintas menyala merah. Kegiatan dilaksanakan di simpang empat patung Jenderal Soedirman dengan sasaran para pengendara yang melintas.

Kedua dalang, memberikan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, dikolaborasikan dengan tema pembinaan dan penyuluhan (binluh) tata tertib berlalu lintas yang harus ditaati masyarakat.

Mereka mengingatkan masyarakat agar tidak abai menaati protokol kesehatan. Dalam penampilan wayang, pemakaian masker menjadi poin penting dalam narasi yang dibacakan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Serta selalu mentaati peraturan lalu lintas.

“Kalau berkendara, wajib membawa SIM dan STNK serta menggunakan helm. Jangan lupa menggunakan masker untuk ikut berpastisipasi mencegah penyebaran covid-19,” kata dalang wayang polisi Bripka Teguh Riyanto.

Kusno, dalang wayang Pramuka menimpali, penerapan protokol kesehatan saat pandemi virus corona penting untuk dilaksanakan. Masyarakat diminta memperketat protokol kesehatan dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Mengendarai kendaraan bermotor harus mematuhi aturan lalu lintas. Untuk saat ini diimbau untuk mengenakan masker. Masker sangat penting untuk semua orang. Jangan lupa pakai masker ketika di luar rumah, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir juga harus terus dilaksanakan,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Indri Endrowati melalui Kanit Dikyasa Iptu Muslimun mengungkapkan, pada hari ini personel Satlantas melaksanakan kegiatan sosialisasi dan binluh kepada pengendara melalui wayang lalu lintas. Pada kegiatan kali ini dalang polisi berkolaborasi dengan dalang Pramuka.

Tampilkan Semua
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait

Exit mobile version