Yang Positif Covid-19 di Kudus dari Semua Kecamatan

cilacap info featured
cilacap info featured

KUDUS, CILACAP.INFO – Temuan kasus penyakit virus corona (COVID-19) di Kabupaten Kudus kini merata di sembilan kecamatan.

“Kondisi terkini, di kudus pasien civid-19 merata di 9 kecamatan, namun untuk pasien corona yang meninggal terdapat di 7 kecamatan, 2 nihil yakni Kecamatan Jekulo dan Kecamatan Undaan.” Kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kudus Andini Aridewi di Kudus, Jumat (19/6) dilansir Antaranews.com.

Sementara pasien sembuh, kata dia, total 29 pasien, terbanyak dari Kecamatan Jati mencapai 12 pasien, sedangkan kecamatan lainnya antara 1-5 pasien.

Terkait dengan lonjakan kasus terkonfirmasi positif corona saat ini, Andini mengatakan. Bahwa hal ini merupakan konsekuensi dari pelacakan kontak erat pasien positif secara masif.

Hal itu, lanjut dia, didukung pula dengan keberadaan laboratorium pengujian spesimen swab (usap) tenggorokan. Yakni untuk menguji ada tidaknya penyakit corona yang kini dimiliki RSUD Loekmono Hadi Kudus sehingga kasus dengan cepat ditemukan.

Sementara jumlah kasus COVID-19 yang terdata dan menjalani perawatan disejumlah rumah sakit di Kabupaten Kudus hingga Jumat (19/6) sore mencapai 150 kasus.

Dari jumlah kasus sebanyak itu, 105 kasus dari dalam wilayah dan 45 kasus dari luar wilayah.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan sebanyak 72 pasien. 52 orang dari Kudus dan 20 orang dari luar Kudus.

Sementara kasus positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri tercatat 23 orang. 17 orang di antaranya dari dalam wilayah dan enam orang dari luar wilayah. (Antara)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait