LazisNU Cilacap Peroleh Dana 300 Juta Setiap Tahun dan untuk Sosial

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazis NU) Cilacap peroleh dana sosial sebesar 300 juta rupiah setiap tahunnya. Hal ini digunakan untuk kegiatan sosial dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu juga untuk pengobatan gratis, penyaluran dana kepada warga yang terdampak bencana serta untuk biaya pendidikan.

Manajer Eksekutif LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi menjelaskan, dari data dan grafik sedari tahun 2018 hingga kini 2019 terus meningkat. Bahkan dahulu ketika pembentukan LazisNU di Cilacap, lembaga amil zakat infaq dan shodaqoh milik NU ini tak punya tempat.

“Alhamdulillah, grafik dana yang terkumpul setiap tahunnya meningkat, Bahkan saat merintisnya, LAZISNU Cilacap tak mempunyai tempat (kantor). Namun kini telah memiliki tempat (kantor) sendiri.” Kata Fauzi, Jum’at (6/2019) kemarin.

LazisNU Cilacap ini, masih kata Fauzi menceritakan kisah awal-awal dibentuknya. Awal mula dibentuk memang ada suka dukanya. “Pernah kami dijanjikan akan diberikan mobil Ambulance untuk kendaraan operasi, namun hal ini hanya wacana. Tapi memang sedakah dan infaq harus dilakukan berdasarkan kemantapan, niat serta ikhlas.” Ungkap Fauzi.

Berbagai cara LazisNU Cilacap untuk dipercaya masyarakat dan juga diketahui oleh masyarakat, yaitu dengan cara membentuk manajamen eksekutif. Bahkan di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, LazisNU Cilacap juga memanfaatkan kebaikan melalui internet.

Diketahui, Website atau laman resmi LazisNU Cilacap juga dimiliki, selain itu juga tim Lazis NU Cilacap memanfaatkan sarana Media Sosial. Yakni guna mengajak untuk beramal sholih dengan Zakat Infaq dan Shodaqoh melalui LazisNU Cilacap.

“Dengan ini, Alhamdulillah donatur setiap bulannya ada, dan kami yang juga telah memiliki 5 tim turun ke perkampungan. Yakni untuk menyalurkan bantuan.” Paparnya.

Ketua LAZISNU Cilacap Haji Wasbah juga selalu melakukan koordinasi dengan timnya, mencari orang dermawan yang berniat ikhlas beramal.

Selain itu, LazisNU Cilacap juga melakukan upaya agar dana sosial ini semakin bertamabah yang tujuannya untuk didalurkan kepada masyarakat.

“Jadi, selain mencari para dermawan, kami juga membuat kotak amal yang kemudian kami tempatkan di tempat Umum. Dan Alhamdulillah dari semua ini grafiknya meningkat.” Kata Fauzi Ahmad.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait