Breaking News Trend

Akibat Badai Dorian (Hurricane Dorian), 30 Orang Tewas di Bahama

cilacap info featured
cilacap info featured

Naesau (Bahama), CILACAP.INFO – 30 orang dinyatakan tewas akibat Badai Dorian (Hurricane Dorian) di negara yang terdiri dari ±700 pulau di kawasan Karibia. Florida, Amerika Serikat terletak di sebelah barat, dan Kuba di sebelah selatan Bahama.

Dilansir dari Wikipedia, Badai Dorian adalah siklon tropis atlantik yang saat ini sedang terjadi di Bahama dan berpotensi sampai ke Amerika Serikat Tenggara.

Badai Dorian terbentuk dari gelombang tropis pada 24 Agustus di Atlantik Tengah. Sistem siklon ini secara bertahap meningkat ketika bergerak menuju Antillen Kecil, sebelum menjadi badai pada 28 Agustus.

Intensifikasi cepat terjadi, dan pada tanggal 31 Agustus, Dorian diintensifkan menjadi badai besar Kategori 4. Pada hari berikutnya, Dorian mencapai Kategori 5, selama 185 menit dengan intensitas angin sebesar 295 km/jam, dan tekanan sentral minimum mencapai 910 milibar (26,87 inHg) saat mendarat di Elbow Cay, Bahama, pukul 16:40 UTC. Dorian mendarat lagi di Pulau Grand Bahama beberapa jam kemudian, dengan intensitas angin yang sama.

Korban tewas resmi mencapai 30, tetapi diperkirakan akan meningkat lebih lanjut.

Para pejabat mengirim mayat dan 200 kantong mayat ke Kepulauan Abaco, bagian paling parah di kepulauan itu.

Dorian – yang menghancurkan Bahama utara dari hari Minggu sampai Selasa – sekarang telah mendarat di negara bagian Carolina Utara di AS, tetapi melemah.

Diterangkan dari Sumber BBC.com Adapun Para pejabat mengatakan ratusan, mungkin ribuan, masih hilang di Abacos dan Grand Bahama.

Pada hari Kamis, Menteri Kesehatan Duane Sands memperingatkan tentang penghitungan akhir yang “mengejutkan”.

“Masyarakat perlu mempersiapkan informasi yang tak terbayangkan tentang korban tewas dan penderitaan manusia,” katanya kepada radio setempat.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait