Akibat Badai Dorian (Hurricane Dorian), 30 Orang Tewas di Bahama

cilacap info featured
cilacap info featured

Namun, Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah mengatakan kerusakan pada jalan dan infrastruktur lainnya menghambat upaya bantuan.

Di mana Dorian sekarang? Sekarang diturunkan ke badai kategori 1, Dorian telah membuat pendaratan di AS.

Pusat Badai Nasional AS (NHC) mengatakan bahwa pada pukul 09:00 waktu setempat (13:00 GMT) Dorian menghantam Cape Hatteras, North Carolina dengan kecepatan 90 mph (145km / h).

Badai telah menyebabkan banjir parah dan kegagalan daya yang meluas di Georgia, Carolina Selatan dan Carolina Utara.

Di Carolina, lebih dari 900.000 orang diperintahkan untuk mengungsi dari rumah mereka, tetapi tidak jelas berapa banyak yang mematuhi.

Peramal cuaca mengatakan 10 inci (25 cm) hujan telah jatuh di antara pantai Charleston, Carolina Selatan dan Wilmington, Carolina Utara yang berjarak 170 mil.

Dorian diperkirakan akan mendorong utara dan ke luar ke Atlantik, tetapi akan mendarat lagi pada Sabtu di provinsi Kanada Nova Scotia.

Gelombang badai yang mengancam jiwa dan angin berbahaya masih diperkirakan terjadi di Virginia dan negara-negara bagian timur laut lainnya.

Tiga kematian terkait badai telah dilaporkan di Florida dan satu lagi di North Carolina.

Keempatnya meninggal saat mempersiapkan rumah dan tempat berlindung mereka menghadapi badai.

Apakah perubahan iklim membuat angin topan lebih buruk? Menurut NHC, “musim badai” berjalan di Samudra Atlantik antara 1 Juni dan 30 November.

Istilah ini menunjukkan periode ketika sebagian besar topan tropis tahun ini terjadi di Atlantik, meskipun biasanya memuncak pada akhir musim panas.

Para ilmuwan tidak dapat mengatakan apakah perubahan iklim meningkatkan jumlah badai, tetapi yang terjadi cenderung lebih kuat dan lebih merusak karena iklim pemanasan kita, kata Tomasz Schafernaker dari BBC Weather.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait