Pelantikan Pengurus Rukun Nelayan “Mina Usaha” Desa Jetis Nusawungu Periode 2020 – 2025

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Pelantikan Pengurus Rukun Nelayan “Mina Usaha” Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap Periode 2020 – 2025. Acara bertempat di Pendopo Balai Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Selasa, (04/2/20).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cilacap., Ketua Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap yang diwakili Imam Suroto, Ketua SAR Desa Jetis Rahmat Giyono, Kepala Desa Jetis Muharno, S.E., Babinsa Sertu Supriyanto., Bhabinkamtimas Aiptu Suwaryo, petugas Pos Angkatan Laut Logending Kopka Slamet, Ketua Nelayan Mina Usaha Marimun prayogi beserta pengurusnya.

Harapan demi harapan kepada kepengurusan yang baru ini juga disampaikan oleh Ketua HNSI Kabupaten Cilacap, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Cilacap dan Kepala Desa Jetis. Mereka berharap Kepengurusan Rukun Nelayan Mina Usaha Desa Jetis lebih baik dari sebelumnya.

“Kepengurusan Rukun Nelayan Mina Usaha Desa Jetis ini memang sudah berganti yang baru, akan tetapi yang lama menjabat kembali untul periode 2020 – 2025. Namun demikian untuk periode ini harus lebih baik dari sebelumnya.” Kata Pardjo, HP selaku Ketua HNSI Kabupaten Cilacap.

Selepas pelantikan pengurus Rukun Nelayan “Mina Usaha”, Babinsa Jetis Koramil 05/Nusawungu Sertu Supriyanto berharap. Agar kepemimpinan pengurus Rukun Nelayan “Mina Usaha” Desa Jetis Periode 2020 – 2025 tersebut membawa peningkatan kesejahteraan. Yakni bagi para nelayan khususnya Desa Jetis.

“Saya berharap pengurus Rukun Nelayan “Mina Usaha” yang baru ini lebih baik dari kepengurusan sebelumnya serta lebih memperhatikan kesejahteraan anggotanya.” Kata Sertu Supriyanto.

Ia juga menambahkan terhadap ekosistem laut, dengan harapan agar para nelayan bisa menjaga kelestariannya. Karena hal ini akan berpengaruh pada hasil tangkapannya. “Kelestariannya membuat bermacam jenih ikan akan betah sehingga hasil panen para nelayan akan melimpah.” Ucapnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait